Home Olahraga Balap Diggia berhasil tunjukan perkembangan performa

Diggia berhasil tunjukan perkembangan performa

13
0


Jakarta (Beritamu.co.id) – Tim Gresini Racing MotoGP yang didukung oleh Federal Oil menyambut baik perkembangan positif Fabio Di Giannantoniotyg (Diggia) yang menambah poin dalam klasemen seri MotoGP Austria 2022 dengan finis pada posisi 11.

Namun, rekan setimnya Enea Bastianini yang start dari pole position di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (21/8) waktu setempat tak bisa menyelesaikan balapan karena mengalami kendala teknis di bagian depan motor saat bertarung untuk posisi terdepan bersama Jorge Martin.

“Fabio Di Giannantonio mampu menunjukkan perkembangan performanya, berkat dirinya bisa finis posisi 11 dan menambah poin di klasemen sementara klasemen MotoGP 2022,” kata Federal Oil Brand General Manager Rommy Averdy dalam pernyataan resmi di Jakarta, Senin.

“Start dari pole position, Enea Bastianini memang berpotensi meraih kemenangan. Persaingan yang sangat kuat antar pembalap Ducati menunjukkan talenta maksimal dari Bastianini, namun terkendala teknis membuat dirinya harus menghentikan balapan di Sirkuit Red Bull Ring,” sambung Rommy.

Padahal, Bastianini berkesempatan masuk podium andaikan tak mengalami kendala rusak bagian pelek.

Pebalap yang tahun depan akan berkarir bersama Ducati itu hanya bisa menyelesaikan lima lap dan harus masuk paddock.

“Sayang sekali, padahal motor sangat kencang di awal dan mungkin Jorge Martin tak bisa menyalip saya. Ketika saya mengambil alih kembali di tikungan keluar sembilan membuat saya harus melewati kerb dan merusak pelek,” kata Bastianini.

Baca Juga :  Yamaha kewalahan di Qatar

Pebalap bernomor 23 tersebut menegaskan bahwa tidak seharusnya dia menyandang DNF (Did Not Finish). “Kita punya laju motor yang kencang dan berkesempatan untuk menang atau setidaknya naik podium,” kata Bastianini.

Sementara itu, Fabio Di Giannantonio yang finis posisi 11 dan meraih tambahan poin menilai secara keseluruhan balapan berjalan sangat bagus.

“Secara keseluruhan pekan ini sangat positif, terutama apa yang kita jalani sejak hari Jumat,” kata dia.

Diggia yang menggunakan Ducati Desmosedici GP21 bernomor 49 itu mengungkapkan tim sudah melakukan hal yang sesuai dengan seharusnya.

“Ini terlihat di balapan. Saya berharap bisa lebih baik, tapi kita harus menggunakan hasil ini untuk hadapi sisa musim,” pungkas dia.

Dalam klasemen persaingan Juara Dunia MotoGP 2022, Enea Bastianini memiliki 118 poin pada posisi 6, sedangkan Fabio Di Giannantonio menempati posisi 20 dengan 23 poin.

Balapan berikutnya diadakan 4 September mendatang di MotoGP San Marino.

Berita ini sudah di terbitkan oleh di (https://www.antaranews.com/berita/3072537/diggia-berhasil-tunjukan-perkembangan-performa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here