Beritamu.co.id –
Belum lama ini Korea Economic Daily menyebutkan Jimin BTS dan efek iklan medianya untuk merk busana ternama Louis Vuitton. Jimin membuktikan kekuatan dan pengaruhnya yang tak tertandingi di dunia mode mewah sekali lagi ketika outlet media Korea Economic Daily menerbitkan sebuah artikel tentang bintang-bintang Korea yang menjadi wajah merek-merek mewah global dan menyebut Jimin di antara bintang-bintang ini, satu-satunya anggota BTS yang telah disebutkan.
Artikel tersebut sebagian besar membahas dampak Jimin terhadap pendapatan Louis Vuitton, merek fashion mewah terbesar di dunia berdasarkan penilaian dan yang juga dikenal memiliki barang paling mahal di antara semua merek teratas dalam mode mewah dunia. Dengan demikian, memengaruhi penjualan merek semacam itu adalah masalah besar bagi setiap individu.
Dalam publikasi tersebut, penulis merujuk pada pakaian rajut Louis Vuitton yang dikenakan Jimin untuk video merek “Men’s Fall-Winter 2021 Fashion Show”, yang kehabisan stok di berbagai toko resmi di seluruh dunia segera setelah Jimin terlihat memakainya. Khususnya, item tersebut dihargai 1 juta Won Korea atau sekitar $770, tetapi masih terjual habis di banyak negara dan dalam berbagai ukuran, membuktikan bahwa kekuatan merek Jimin tidak memiliki batasan, bahkan label harga yang sangat tinggi pun tidak dapat menghentikannya.
LaunchMetrics, sebuah perusahaan analisis data besar, mengungkapkan bahwa setelah krisis global kehabisan stok untuk produk ini, efek iklan media adalah sekitar 534 juta won Korea atau sekitar $411.600, dan ini terjadi dalam waktu kurang dari 24 jam. Sangat mengejutkan untuk berpikir bahwa dampak seperti itu datang dari posting biasa di mana dia bahkan tidak berusaha untuk mempromosikan produk yang dia kenakan dengan cara apa pun secara resmi.
Pakaian rajut yang Jimin kenakan dalam video pada Januari 2021 terjual habis di Korea Selatan, AS, Inggris, Kanada, dan Brasil, di antara wilayah lain, dengan sangat populer di Inggris dan Brasil dan terjual habis dalam waktu singkat. Dengan perhatian bahwa dampak ini membawa baik dalam hal publisitas dan pendapatan untuk merek, penggemar sekarang menjadi bersemangat dan menantikan kolaborasi BTS dengan LV sebagai duta merek global.
(wk/aiss)
Sumber : https://www.wowkeren.com/berita/tampil/00436821.html
Beritamu.co.id – Hingga Jumat (15/11/2024) sejumlah bandara dan penerbangan di sekitar wilayah erupsi Gunung…
Beritamu.co.id – Menteri Perdagangan (Mendag), Budi Santoso melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Keberlanjutan dan…
Beritamu.co.id – Sebagai upaya meningkatkan pertumbuhan investor saham syariah serta memberikan apresiasi kepada stakeholders…
Beritamu.co.id - Data perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama sepekan perdagangan pada…
Beritamu.co.id – Satuan Tugas (Satgas) Penurunan Harga Tiket Pesawat yang terdiri dari Kementerian Koordinator…
Beritamu.co.id – Gerakan pelestarian lingkungan kini semakin masif digalakkan oleh seluruh sektor industri, tak…