Home Showbiz Sikap Jungkook BTS Dikomentari Pelatih Tata Krama, Ini Alasan Layak Disebut World...

Sikap Jungkook BTS Dikomentari Pelatih Tata Krama, Ini Alasan Layak Disebut World Class Gentleman

6
0

Beritamu.co.id
Pelatih tata krama Lee Sang Hwa telah berbicara tentang tingkah laku boy grup BTS (Bangtan Boys) secara keseluruhan dan satu sama lain dengan para anggota dan telah menyimpulkan bahwa mereka benar-benar berkelas dunia dalam hal tata krama. Dalam episode terbarunya, ia akhirnya menyoroti perilaku Jungkook melalui beberapa video dan berbicara sedikit lebih mendalam tentang mengapa tindakan ini begitu berpengaruh dan menginspirasi.

Klip pertama yang dia analisis adalah video Jungkook memungut sampah setelah acara. Pelatih itu mengungkapkan bahwa saat meneliti dan mengumpulkan klip untuk video tersebut, ia menemukan bahwa Jungkook terlihat berkali-kali memungut sampah dan hal-hal lain di sekitarnya. Dia kagum pada tindakannya karena dengan sebagian besar tindakan, pasti ada alasan untuk melakukannya. Dalam hal memungut sampah, alasan pengambilannya bisa agar pekerjaan orang lain menjadi lebih mudah atau agar lingkungan menjadi lebih bersih. Namun dalam kasus Jungkook, dia tidak perlu alasan dan menggerakkan tubuhnya dan bertindak tanpa memikirkannya.

Orang-orang seperti Jungkook-lah yang dapat membantu menyebarkan pengaruh dan tindakan baik pada orang lain. Dia melihat klip itu sekali lagi dan menunjukkan bagaimana tindakan Jungkook membuat orang-orang di sekitarnya mulai membersihkannya juga.

Dalam klip kedua, Jungkook terlihat membantu seorang anggota staf memperbaiki lampu di atas panggung. Pelatih cara sekali lagi menekankan fakta bahwa Jungkook adalah seseorang yang menggerakkan tubuhnya terlebih dahulu ketika harus bertindak atau sopan santun bahkan sebelum memikirkan alasan mengapa dia harus bergerak. Klip video ini bahkan lebih penting karena latarnya adalah upacara penghargaan dan dia mengenakan pakaian yang bagus. Terlepas dari lokasi atau pakaiannya, dia berlutut untuk membantu anggota staf keluar.

Pelatih Lee menjelaskan bahwa ada dua tipe orang dalam hal sopan santun; mereka yang tidak peduli untuk mengotori tangan mereka dan mereka yang takut kotor. Dalam kasus Jungkook, dia hanya memiliki tipe kepribadian di mana dia tidak keberatan mengotori tangannya karena dia bisa mencucinya nanti. Bukan untuk mengatakan bahwa mereka yang sensitif untuk mengotori tangan mereka tidak sopan, melainkan hanya preferensi pribadi.

Baca Juga :  Rating '2 Days & 1 Night' Tanpa Kim Seon Ho Pertama Kali Lampaui Angka Ini, Tanda Pemirsa Move On?

Klip ketiga menunjukkan Jungkook memungut potongan kue yang jatuh ke lantai. Kita dapat dengan jelas mendengar staf mengatakan kepadanya bahwa tidak apa-apa tetapi dia terus mengambilnya dengan mengatakan bahwa itu tidak lengket jadi tidak apa-apa. Pelatih Lee sekali lagi memuji Jungkook atas tindakan cepatnya dalam klip ini.

Dalam klip keempat, Jungkook mengambil peralatan yang digunakan setelah penampilan mereka di atas panggung. Kita dapat melihat bahwa Jungkook mencoba menemukan cara untuk membersihkan panggung. Pelatih Lee menunjukkan bahwa ada tiga tingkatan tata krama; seseorang yang tidak membersihkan kekacauan yang mereka buat, seseorang yang membersihkan kekacauan yang mereka buat, dan seseorang yang membersihkan kekacauan yang dibuat orang lain.

Jungkook menempati peringkat tertinggi seperti yang terlihat dalam video dia mencoba membereskan tidak hanya drumnya tetapi juga drum orang lain. Lee menekankan sekali lagi bahwa hanya karena member lain tidak membereskan tidak membuat mereka tidak sopan karena ada anggota staf yang ditunjuk untuk membersihkan panggung, artinya tidak perlu membersihkan panggung.

Di klip terakhir, terlihat Jungkook sedang membersihkan air yang tumpah di atas panggung. Mungkin ada kalanya kita menumpahkan sesuatu ke lantai dan harus meninggalkannya begitu saja karena situasinya atau karena kita tidak punya apa-apa sebagai alat untuk dibersihkan. Dalam kasus klip ini, membersihkan air adalah perilaku yang sangat sulit dilakukan karena Jungkook tidak hanya harus menemukan sesuatu untuk menyeka air, dia juga harus membungkuk dengan pakaiannya di atas panggung untuk membersihkannya, serta banyak orang mengawasinya. Kebanyakan orang mungkin merasa malu ketika orang melihat mereka melakukan sesuatu. Melihat bahwa Jungkook melakukan tindakan ini tanpa ragu-ragu menunjukkan bahwa sopan santun ini wajar baginya dan bukan sesuatu yang dia lakukan hanya untuk kamera.

Pelatih Lee menutup dengan mengatakan bahwa tata krama dan tindakan Jungkook bukanlah yang bisa dipraktikkan dan dikuasai dalam beberapa minggu, tetapi sesuatu yang perlu dipraktikkan dalam waktu yang sangat lama agar bisa natural.

(wk/dewi)
Sumber : https://www.wowkeren.com/berita/tampil/00435362.html

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here