Home Showbiz Huh Yunjin LE SSERAFIM Ternyata Sangat Kesulitan Usai Tereliminasi dari ‘Produce 48’,...

Huh Yunjin LE SSERAFIM Ternyata Sangat Kesulitan Usai Tereliminasi dari ‘Produce 48’, Ini Ceritanya

12
0

Beritamu.co.id
Sebelum menjadi anggota LE SSERAFIM, Huh Yunjin pernah berpartisipasi sebagai kontestan “Produce 48“. Dia pindah dari Amerika Serikat untuk mencoba peruntungan dalam kompetisi tersebut sebagai trainee PLEDIS Entertainment.

Saat melakukan wawancara dengan majalah Weverse, Huh Yunjin mengungkapkan bahwa segalanya terasa “kabur” saat dia tiba di Korea. Dia menuturkan, “Sebenarnya, aku tidak ingat banyak tentang kapan aku pertama kali ke Korea. Itu sangat sibuk dan ada begitu banyak hal yang harus kulakukan dan aku sangat bersemangat.”

Meski demikian, Huh Yunjin berhasil mengesankan semua orang dengan kemampuan vokalnya saat bersaing di “Produce 48”. Sayangnya dia harus berakhir di posisi ke-26 setelah tersingkir di episode 11.

Setelah itu, berita tentang Huh Yunjin begitu jarang. Dia kembali ke kehidupan sekolah dan masa pelatihannya hingga merasa begitu kesepian. “Setelah pertunjukan berakhir dan kembali ke kehidupan trainee yang tenang, aku merasa agak kesepian,” ungkapnya.

Huh Yunjin juga merasa sangat kesulitan beradaptasi di Korea karena tak bisa berbicara bahasa Korea dengan lancar. Akibatnya, dia tidak mampu mengungkapkan perasaannya dengan baik kepada orang-orang di sekitarnya.

Dia memaparkan, “Terkadang aku merasa tidak bisa menyampaikan perasaanku dengan baik tidak peduli apa yang kukatakan karena keluargaku semuanya ada di Amerika Serikat dan aku tumbuh dengan berbicara bahasa Inggris.”

“Aku ingin mengekspresikan diriku dengan benar, tapi bahasa Koreaku tidak sebagus itu. Ditambah lagi, tidak ada orang di sekitarku yang bisa berbicara dalam bahasa Inggris, jadi bahasa Inggrisku semakin aneh,” imbuhnya.

Baca Juga :  TOP Media Rilis Pernyataan Resmi Usai Informasi Pribadi Penggemar Bocor

Meski harus melalui beragam kesulitan, Huh Yunjin memutuskan untuk tetap bertahan karena kecintaannya pada panggung hiburan. Kerja kerasnya berbuah manis saat ia memulai debutnya sebagai member LE SSERAFIM.

Dia menjelaskan, “Aku pikir aku selalu tahu bahwa aku tidak akan pernah hidup tanpa musik dan pertunjukan. Aku pikir aku tidak bisa menyerah karena aku ingin bermusik dan berada di atas panggung apapun yang terjadi.”

“Semuanya terasa seperti mimpi. Aku adalah trainee dengan masa pelatihan sedikit lebih lama dari anggota lain dan banyak hal yang terjadi sampai aku berada di tempatku hari ini,” imbuhnya.

“Banyak usaha yang dilakukan untuk bisa debut, jadi rasanya seperti masalah besar dan aku merasakan banyak tekanan, jadi itu belum terasa nyata. Aku pikir aku merasa seperti itu karena aku menunggu begitu lama untuk sampai di sini,” pungkasnya.

Sementara itu, LE SSERAFIM resmi debut pada 2 Mei lalu dengan mini album berjudul “FEARLESS” yang menampilkan judul lagu dengan nama yang sama. Produksi lagu debut LE SSERAFIM dipimpin langsung oleh Bang Si Hyuk, dengan sisa kredit lagu diselesaikan oleh tim produksi 13, penyanyi-penulis lagu BLVSH hingga artis pop Amerika Serikat, Destiny Rogers.

(wk/eval)
Sumber : https://www.wowkeren.com/berita/tampil/00428258.html

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here