Home Olahraga Balap Enea Bastianini dan Diggia diharapkan tebus kegagalan di MotoGP Jerez

Enea Bastianini dan Diggia diharapkan tebus kegagalan di MotoGP Jerez

27
0


Jakarta (Beritamu.co.id) – Pebalap Gresini Racing Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio (Diggia) diharapkan menebus kegagalan di MotoGP Jerez Spanyol, Minggu (1/5) setelah di seri Portugal akhir pekan lalu keduanya gagal menyumbang poin untuk tim yang banyak didukung brand asal Indonesia itu.

Enea Bastianini dikutip dari laman resmi MotoGP mengalami insiden di tikungan delapan saat pertengahan balapan, sedangkan Diggia mengalami kendala teknis pada kendaraannya sehingga memupuskan poin perdana musim ini.

Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) selaku salah satu sponsor, Sri Adinegara memahami kekecewaan kedua pembalap Gresini Racing MotoGP. Pastinya, balapan sangat sulit karena memulai balapan dari posisi kurang ideal ditambah lintasan sempat diguyur hujan jelang balapan.

“Berangkat dari kemenangan Enea Bastianini di seri MotoGP Amerika, sangat memungkinkan untuk bisa kembali bersaing meraih podium. Tapi kendala cuaca dan insiden yang dialami, menjadikan sulit bagi Enea dan juga Diggia memberikan tambahan poin di klasemen MotoGP 2022,” kata Sri Adinegara dalam keterangan resminya.

Enea Bastianini yang didukung Federal Oil mengaku mengawali balapan dengan cukup baik meski berangkat dari posisi 18. Kendaraannya yakni Ducati Desmosedici GP21 juga mendukung, namun kondisi di lintasan tidak bisa diprediksi dan akhirnya gagal melanjutkan balapan.

Baca Juga :  Para pebalap mampu melaju lebih kencang di hari kedua tes Mandalika

“Padahal motor saat kondisi lintasan kering bisa sangat kencang dan tujuan kali ini adalah mengejar beberapa hari ke depan untuk bersiap di Jerez,” katanya.

Sementara Diggia mengaku sangat menyayangkan kendala tiba-tiba hadir saat balapan tinggal tiga putaran. Apalagi peluang untuk mendapatkan poin perdana cukup terbuka.

“Padahal saya bisa menjaga ritme balapan di enam atau tujuh lap terakhir dan memungkinkan menyalip Bezzecchi untuk meraih poin perdana. Saya bisa lebih baik catatan waktunya dan memahami lebih jauh laju motor. Kita memang masih jauh, tapi kita tak pernah menyerah untuk meraihnya,” katanya.

Sri Adinegara meyakini kedua pebalap Gresini Racing MotoGP masih memiliki semangat untuk kembali bikin bangga Indonesia di seri berikutnya, yaitu MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez akhir pekan nanti.

“Kami berharap Enea dan Diggia bisa segera bangkit, dan tetap konsisten untuk tampil dengan baik dan terus meraih poin musim 2022. Mereka akan langsung hadapi balapan lagi sepekan ke depan, berharap cuaca cerah dan mendukung gelaran balapan,” pungkas Sri Adinegara.

Berita ini sudah di terbitkan oleh di (https://www.antaranews.com/berita/2843801/enea-bastianini-dan-diggia-diharapkan-tebus-kegagalan-di-motogp-jerez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here