Categories: Showbiz

Proyek Ultah Miyawaki Sakura Undang Kemarahan Netizen, Ini Pemicunya

Beritamu.co.id
Para penggemar biasanya mengadakan proyek untuk merayakan ulang tahun idol K-Pop kesayangan mereka. Namun salah satu proyek ultah Miyawaki Sakura di Korea Selatan justru mengundang amarah netizen.

Pada 1 Maret 2022, netizen membagikan gambar dari iklan ulang tahun Miyawaki Sakura. Iklan yang didedikasikan untuk mantan member IZ*ONE tersebut dipasang di transportasi umum. Ultah Sakura sendiri masih beberapa hari lagi, yakni 19 Maret.

Iklan tersebut dipasang oleh klub penggemar Tiongkok dan akan ditayangkan mulai 28 Februari hingga 31 Maret di Stasiun Samseong, kereta bawah tanah yang sibuk dekat landmark seperti COEX Mall.

Source: Allkpop

Yang langsung menarik perhatian pengunjung kereta bawah tanah adalah desain bendera “matahari terbit” yang digunakan di salah satu panel iklan. Seperti diketahui, simbol “matahari terbit” dianggap sebagai simbol yang sangat ofensif di Korea, karena sejarah penjajahan paksa negara itu oleh Jepang.

Selain itu, banyak orang melihat iklan ini pada 1 Maret, yang merupakan hari libur bersejarah di Korea Selatan, Hari Gerakan Kemerdekaan Korea, memperingati Gerakan 1 Maret 1919 ketika demonstrasi muncul di seluruh negeri menentang kekuasaan kekaisaran Jepang.

Related Post

Alhasil, banyak netizen yang emosi dan berniat melaporkan iklan agar segera diturunkan. Netizen pun tidak berhenti meluapkan kemarahan mereka di komunitas online.

“Aku akan pergi melaporkan ini sekarang. Semuanya, tolong laporkan ini ke stasiun kereta bawah tanah segera,” komentar netizen. “Aku marah dengan desainnya, tapi aku lebih marah lagi karena orang Korea yang bekerja dengan permintaan iklan juga membiarkan ini dipasang,” tambah netizen lain.

“Bahkan jika hari ini bukan 1 Maret, ini tidak akan pernah baik-baik saja,” tulis netizen. “Siapa pun yang mengizinkan ini dipasang pasti telah meninggalkan otaknya di tempat lain,” sahut yang lain. “Orang Korea yang membiarkan ini dipasang, mereka pasti tidak punya hati nurani,” pungkas lainnya.

Banyak netizen juga mendiskusikan masalah ini dengan klub penggemar Tiongkok yang bersangkutan, dan perwakilan dari klub penggemar telah mengeluarkan pernyataan, meyakinkan bahwa mereka telah meminta untuk mengganti iklan dengan desain yang berbeda.

(wk/chus)
Sumber : https://www.wowkeren.com/berita/tampil/00413803.html

rara renita

Berbagi dengan menulis :D

Recent Posts

Dukung Keberlanjutan, PT DBS Vickers Sekuritas Indonesia Gandeng Bumi Baik untuk Tanam Pohon Trembesi di Waduk Brigif, Jagakarsa

Beritamu.co.id – Gerakan pelestarian lingkungan kini semakin masif digalakkan oleh seluruh sektor industri, tak…

17 mins ago

BTech Bermitra dengan The University of Queensland, Dorong Inovasi dan Keberlanjutan di Bidang Teknologi Pertambangan

Beritamu.co.id - PT Bukit Teknologi Digital (BTech), anak perusahaan dan lini penelitian dan pengembangan…

3 hours ago

Ditutup di Level 7.161, IHSG Akhir Pekan Melemah -0,74 Persen

Beritamu.co.id - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan sore akhir pekan ini, Jumat…

3 hours ago

Surplus Neraca Perdagangan Indonesia pada Oktober 2024 Mencapai 2,48 Miliar Dolar AS

Beritamu.co.id - Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), surplus neraca perdagangan Indonesia pada Oktober…

4 hours ago

Hadir di Ajang SIAL Interfood 2024, INDF Ajak Pelaku F&B ‘Kumpul Nyaman di Rumah Indofood’

Beritamu.co.id - SIAL Interfood, pameran internasional makanan dan minuman, kembali diselenggarakan di Indonesia bertempat…

4 hours ago

QRIS Jadi ‘Game Changer’ yang Mengubah Sistem Pembayaran di Indonesia

Beritamu.co.id - Dunia terus bertransformasi, dan sektor keuangan pun tak luput dari perubahan.  Perkembangan…

5 hours ago