Categories: Showbiz

Tak Terbantahkan, Ini Alasan BLACKPINK dan BIGBANG Punya Pengaruh Besar di YG

Beritamu.co.id
BLACKPINK (Black Pink) dan BIG BANG dapat meningkatkan kapitalisasi pasar YG Entertainment setiap kali mereka comeback. Inilah kenapa dua grup ini dikatakan memiliki pengaruh besar di agensi.

BIGBANG dan BLACKPINK tidak hanya grup K-Pop teratas, tapi juga “angsa emas” YG Entertainment. Pasalnya, setiap kali kedua grup ini kembali, kapitalisasi pasar YG meningkat drastis, membuat para penggemar bangga.

YG merupakan salah satu perusahaan hiburan papan atas, bersaing dengan HYBE, SM, dan JYP. Orang yang sudah lama mengikuti K-Pop pasti tahu kalau dulu BIGBANG adalah pencari nafkah utama YG. Berkat aktivitas mereka, perusahaan telah mendapatkan banyak keuntungan untuk waktu yang lama.

Namun pendapatan YG sangat terpengaruh ketika BIGBANG hiatus sementara karena dinas militer para member dan skandal Seungri. Lagu terbaru yang dirilis grup ini adalah “Flower Road” pada 2018.

Sejak itu, BIGBANG vakum selama kurang lebih empat tahun. Ini telah menyebabkan kapitalisasi pasar YG turun secara signifikan dan tertinggal dari perusahaan besar lainnya.

Tidak bisa dipungkiri bahwa YG masih memiliki banyak artis lain yang bisa menghasilkan keuntungan bagi perusahaan. Namun harga saham YG turun secara signifikan skandal dan vakumnya BIGBANG.

Namun baru-baru ini BIGBANG mengejutkan orang-orang dengan pengumuman bahwa mereka akan comeback musim semi ini. Tidak hanya membuat penggemar senang, kabar bahagia ini juga membantu harga saham YG meningkat tajam.

Dengan meningkatnya harga saham YG, kapitalisasi pasar perusahaan kini telah mencapai 1 triliun won. Diketahui bahwa ini adalah jumlah tertinggi yang dicapai YG dalam beberapa bulan terakhir.

Related Post

Ini bukan pertama kalinya BIGBANG menaikkan saham YG, grup tersebut telah menaikkan harga ini berkali-kali sebelumnya. Pada Maret 2020, mereka memperpanjang kontrak dengan perusahaan. Akibatnya, harga saham YG meningkat 2,57 persen.

Tingkat harga ini terus meningkat berkat berita bahwa BIGBANG akan kembali. Secara khusus, penggemar senang karena rumor bahwa mereka akan tampil di festival Coachella 2020 di Amerika Serikat. Meski hal itu tidak terjadi, harga saham tetap naik sebesar 3,27 persen.

BIGBANG bukan satu-satunya artis yang telah membantu kenaikan saham YG, BLACKPINK bahkan lebih penting. YG mengandalkan BLACKPINK selama masa-masa sulit, seperti ketika grup tersebut melakukan comeback dengan “Kill This Love.”

Banyak orang terkejut ketika harga saham YG meroket setelah BIGBANG merilis poster dan mengumumkan rilisan baru. Akibatnya, harga saham naik 5,12 persen. Dengan informasi ini, penggemar percaya bahwa BLACKPINK menyelamatkan YG.

Ketika BLACKPINK comeback dengan “How You Like That,” nilai pasar YG melonjak ke ketinggian baru. Harga saham meningkat cepat dalam 10 hari setelah rilis lagu, dan kapitalisasi pasar juga meningkat, mencapai 713,6 miliar won.

Ini juga merupakan jumlah terbesar perusahaan sejak skandal yang melibatkan Seungri pada 2019. Dengan demikian, banyak orang telah mengakui BLACKPINK sebagai “angsa emas” perusahaan.

Meski YG masih memiliki banyak artis yang bisa mendatangkan pendapatan besar, pengaruh BIGBANG dan BLACKPINK tidak bisa dipungkiri. Kedua grup ini telah membantu perusahaan mengatasi masa-masa sulit yang berbeda untuk tetap kokoh sebagai perusahaan hiburan besar di Korea.

(wk/chus)
Sumber : https://www.wowkeren.com/berita/tampil/00410997.html

rara renita

Berbagi dengan menulis :D

Recent Posts

Indeks Kospi Naik 0,49 Persen

Beritamu.co.id - Indeks Kospi di Bursa Efek Korea, Seoul, Korea Selatan, naik 12,57 poin,…

4 mins ago

PELNI Salurkan Beasiswa bagi Mahasiswa Berprestasi Poltekpel Surabaya

Beritamu.co.id-PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) menyalurkan bantuan dana beasiswa bagi mahasiswa…

35 mins ago

ANALIS MARKET (20/9/2024) : IHSG Diperkirakan Cenderung Bergerak di Zona Hijau

Beritamu.co.id - Riset harian FAC Sekuritas menyebutkan, pada perdagangan kemarin (19/9), IHSG ditutup menguat…

2 hours ago

ANALIS MARKET (20/9/2024) : IHSG Berpeluang untuk Terus Menguat

Beritamu.co.id - Riset harian Kiwoom Sekuritas menyebutkan, diperdagangan kemarin (19/9), IHSG ditutup menguat +0,97% ke level…

2 hours ago

ANALIS MARKET (20/9/2024) : IHSG Berpeluang untuk Terus Menguat

Beritamu.co.id - Riset harian Kiwoom Sekuritas menyebutkan, diperdagangan kemarin (19/9), IHSG ditutup menguat +0,97% ke level…

2 hours ago

ANALIS MARKET (20/9/2024) : IHSG Berpotensi Lanjutkan Penguatan

Beritamu.co.id - Riset harian NH Korindo Sekuritas menyebutkan, Indeks-indeks utama Wall Street mencapai rekor…

3 hours ago