Categories: MARKET

TPIA Gandeng Aramco Amankan Bahan Baku Pabrik Kedua

Beritamu.co.id – PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (IDX: TPIA) memastikan pasokan bahan baku untuk Chandra Asri Perkasa atau CAP2 – kompleks petrokimia berskala global yang kedua, dengan menggandeng Aramco Trading Company (ATC).

Presiden Direktur TPIA, Erwin Ciputra mengatakan, pihaknya telah menandatangani kesepakatan dengan ATC untuk memastikan ketersediaan bahan baku untuk fasilitas cracker CAP2.

“ATC memiliki portofolio dan rekam jejak yang baik dalam menyediakan bahan baku sesuai standar yang dibutuhkan Chandra Asri. Kami berharap kerja sama ini dapat menjamin tersedianya pasokan bahan baku untuk CAP2, yang pada akhirnya berkontribusi dalam menciptakan produk-produk petrokimia bernilai tinggi,” papar dia kepada media, Rabu (13/10/2021).

Ia menambahkan, kehadiran CAP2 akan meningkatkan kapasitas produksi tahunan perseroan dari saat ini 4,2 juta ton menjadi lebih dari 8 juta ton.

Penambahan kapasitas ini ditujukan untuk terus memenuhi kebutuhan pasar domestik Indonesia yang terus meningkat sekaligus subtitusi impor.

Related Post

“Kehadiran pabrik petrokimia kedua ini juga akan menjadi stimulus bagi industri petrokimia hilir lokal dan mendukung penciptaan lapangan kerja di Indonesia,” kata dia.

Sementara itu, Chief Executive Officer ATC, Ibrahim Albuainain mengungkapkan, pihaknya akan memperluas portofolionya di pasar Indonesia, dengan terus memproduksi dan mengirimkan bahan baku penting untuk industri dan produk-produk dasar untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan di lingkup Saudi Aramco, termasuk Chandra Asri, melalui ekosistemnya yang kuat dengan kemampuan respons yang cepat.

“ATC berupaya untuk mengeksplorasi potensi besar Indonesia sebagai kekuatan ekonomi yang sedang melaju, dengan kemampuan pengilangan yang berkembang dan pertumbuhan permintaan produk energi yang besar,” papar dia.


https://pasardana.id/news/2021/10/13/tpia-gandeng-aramco-amankan-bahan-baku-pabrik-kedua/

Yulia Vera

Recent Posts

ANALIS MARKET (20/9/2024) : Ada Potensi Peningkatan Demand SBN Berdenominasi Rupiah

Beritamu.co.id - Riset harian fixed income BNI Sekuritas menyebutkan, harga Surat Utang Negara (SUN) melanjutkan penguatannya…

21 mins ago

Wall Street Menguat, Indeks Dow Jones dan S&P 500 Rekor

Beritamu.co.id - Wall Street menguat pada Kamis (19/9/2024) dengan indeks Dow Jones Industrial Average…

52 mins ago

Penjelasan Zulhas Soal Terbitnya Regulasi Ekspor Pasir Laut

Beritamu.co.id - Kebijakan ekspor pasir laut kembali diperbolehkan oleh pemerintah setelah sebelumnya selama 20…

1 hour ago

BFIN Terbitkan Obligasi Berkelanjutan VI Tahap I Tahun 2024 Senilai Rp600 Miliar

Beritamu.co.id - PT BFI Finance Indonesia Tbk (IDX: BFIN) menyampaikan rencana untuk menerbitkan Obligasi Berkelanjutan…

2 hours ago

BSI Tempati Peringkat 30 ‘World’s Most Trustworthy Companies 2024’ Kategori Bank versi Newsweek

Beritamu.co.id - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) (IDX: BRIS) kembali menorehkan prestasi gemilang di…

2 hours ago

ANALIS MARKET (20/9/2024) : IHSG Berpotensi Mencoba Menguat Kembali, 6 Saham Ini Bisa Jadi Pilihan Trading

Beritamu.co.id - Riset harian BNI Sekuritas menyebutkan, IHSG ditutup naik 0.97% diperdagangan kemarin (19/9), dan masih…

4 hours ago