Jakarta, BeritaMu.co.id – Industri asuransi kembali dihebohkan dengan adanya pernyataan dari Wanda Hamidah, publik figur, model dan politikus, yang merasa di-scam oleh PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia).
Hal ini terjadi setelah asuransi yang dipakainya ini hanya memberikan pertanggungan dengan nilai kecil untuk rencana operasi anaknya.
Dalam akun Instagram pribadinya, @wanda_hamidah, mantan presenter ini mengunggah postingan dengan tulisan, “aku menyesal pakai asuransi Prudential.”
Dia secara spesifik menyebutkan bahwa jenis produk yang dipakainya adalah asuransi syariah.
Foto: Instagram @wanda_hamidah, diakses 11 Oktober 2021, 08.00 WIB
Instagram @wanda_hamidah, diakses 11 Oktober 2021, 08.00 WIB
Dalam kolom caption, dia menjelaskan mengenai rencana operasi lutut anaknya, setelah masalah ini dialaminya sejak 2019. Namun sayangnya asuransinya ini hanya bisa memberikan pertanggungan sebesar Rp 10 juta, dari total perkiraan biaya Rp 50 juta-Rp 60 juta.
Padahal dia mengaku sudah menjadi nasabah sejak 2009 dan tidak pernah menggunakan asuransi ini sama sekali.
“Saya pengguna asuransi Prudential dari tahun 2009 / Kartu yang merah. Saya dan tiga anak Rp 500 ribu/bulan. Setelah Malakai lahir tambah lagi satu anak saya asuransikan (kesehatan). Total lima anggota keluarga. Tahun lalu, 2020, semua saya upgrade ke kartu hitam, naik iurannya ke Rp 750 ribu dan Rp 1 juta sekian,” tulis Wanda dalam akunnya ini, dikutip Senin (11/10/2021),
“Hampir 12 tahun kami menggunakan asuransi @id_prudential tidak pernah sekalipun kami pakai,” imbuhnya.
Lantaran hanya ditanggung dengan biaya yang sangat rendah dibanding dengan biaya operasinya, Wanda merasa tertipu dengan asuransi yang digunakannya ini.
“Gue ngerasa di-scam! Ditipu abis-abisan.. Sedih dan sakit hati bercampur menjadi satu sama asuransi @id_prudential. Apa semua asuransi gini ? Manis pas ditawarinnya aja ya.. I feel like closing down all my insurance…,” tandasnya.
BeritaMu.co.id sudah mencoba menghubungi Wanda terkait dengan unggahan ini tetapi belum terbalas.
Adapun manajemen Prudential Indonesia pun buka suara. Luskito Hambali, Chief Marketing and Communications Officer Prudential Indonesia, menegaskan Prudential Indonesia senantiasa melaksanakan komitmennya untuk selalu mendengarkan nasabah, serta berupaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikan keluhan yang disampaikan secara langsung.
Keluhan ini bisa disampaikan baik melalui Customer Care Centre di kantor Prudential Indonesia, customer line di nomor telepon 1500085, ataupun email di [email protected]
Dia mengatakan, sehubungan dengan salah satu post di media sosial pada tanggal 10 Oktober 2021 mengenai keluhan seorang nasabah Prudential Indonesia, perlu kami sampaikan bahwa kami telah menghubungi yang bersangkutan di hari yang sama yaitu 10 Oktober 2021 untuk memberikan penjelasan dan jawaban atas keluhan tentang klaim rawat inap dan manfaat pembedahan atas polis yang dimiliki.
“Dapat kami pastikan, besaran biaya yang di-cover dari manfaat klaim rawat inap dan manfaat pembedahan diberikan sesuai dengan plan yang dimiliki nasabah dan ketentuan polis,” katanya, dalam pernyataan kepada BeritaMu.co.id, Senin (11/10).
Dia mengatakan, sebagai perusahaan asuransi jiwa terkemuka yang telah hadir selama lebih dari 25 tahun di Indonesia, Prudential Indonesia selalu menjalankan bisnis dengan penuh integritas, sesuai dengan tata kelola perusahaan yang baik, dan mematuhi serta melaksanakan apa yang menjadi hak-hak dari nasabah sesuai polis asuransi yang telah mereka beli.
“Semua hal itu dilakukan oleh Prudential Indonesia sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, khususnya Peraturan Otoritas Jasa keuangan,” jelasnya.
Dengan begitu, tegasnya, Prudential Indonesia senantiasa mampu mewujudkan perlindungan bagi nasabah-nasabahnya yang sampai saat ini melindungi lebih dari 2,6 juta tertanggung.
Perwujudan perlindungan bagi nasabah-nasabah telah dibuktikan melalui pembayaran klaim dan manfaat polis asuransi yang telah dilakukan oleh Prudential Indonesia yang jumlah keseluruhan sudah mencapai sebesar Rp 8,1 triliun selama bulan Januari sampai dengan bulan Juni 2021.
“Komitmen ini sejalan dengan upaya Prudential Indonesia, untuk dapat berperan aktif dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat dan sejahtera melalui produk-produk asuransi yang ditawarkan serta beragam inisiatif yang dihadirkan,” katanya.
[]
(…)
Demikian berita mengenai Nasabah Prudential ‘Ngamuk’, Giliran Wanda Hamidah ‘Teriak’!, ikuti terus update berita dari kami
Sumber : https://www.cnbcindonesia.com/market/20211011092935-17-282870/nasabah-prudential-ngamuk-giliran-wanda-hamidah-teriak
Beritamu.co.id – Hingga Jumat (15/11/2024) sejumlah bandara dan penerbangan di sekitar wilayah erupsi Gunung…
Beritamu.co.id – Menteri Perdagangan (Mendag), Budi Santoso melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Keberlanjutan dan…
Beritamu.co.id – Sebagai upaya meningkatkan pertumbuhan investor saham syariah serta memberikan apresiasi kepada stakeholders…
Beritamu.co.id - Data perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama sepekan perdagangan pada…
Beritamu.co.id – Satuan Tugas (Satgas) Penurunan Harga Tiket Pesawat yang terdiri dari Kementerian Koordinator…
Beritamu.co.id – Gerakan pelestarian lingkungan kini semakin masif digalakkan oleh seluruh sektor industri, tak…