Home Teknologi Game √ Download Aplikasi Raport K13 SD Revisi Terbaru 2018 LENGKAP

√ Download Aplikasi Raport K13 SD Revisi Terbaru 2018 LENGKAP

283
0

BeritaMu.co.id -Kurikulum Pendidikan Indonesia saat ini memang telah mengalami perubahan yang signifikan, perubahan tersebut mulai terasa sejak diberlakukannya K13 atau Kurikulum 2013.

Dalam kurikulum tersebut banyak sekali hal yang ditambahakan yang bertujuan untuk membantu siswa mendapatkan lebih banyak skill dan juga ilmu pengetahuan.

Disamping itu sitem penilaian siswa juga berbeda dari yang sebelumnya, karena mencakup lebih banyak aspek.

Bahkan sering kali ada beberapa guru yang mengalami sedikit kesulitan untuk menentukan penilaian terhadap siswa baik itu menentukan kriteria dan instrumennya.

Dalam hal tersebut para guru biasanya merasa kesulitan dalam merumuskan indikator instrumen tetang penilaian dan juga tehnik penilaian yang tepat agar sesuai dengan kompetensi dasar yang digunakan dalam kurikulum 2013.

Disamping itu para guru juga terkadang merasa kesulitan di tahap akhir pengajaran atau akhir semester.

Karena memiliki waktu yang sangat terbatas untuk melakukan penilain terhadap penilaian sikap sikap siswa, tehnik dan masih banyak yang lainnya.

Untuk memudahkan penilaian tersebut pemerintah telah menyediakan sebuah aplikasi yang bisa digunakan oleh Bapak/Ibu guru untuk memberikan nilai, yaitu dengan menggunakan aplikasi raport K13 SD revisi 2018 untuk tahun pelajaran 2019/2020.

Aplikasi raport K13 yang saya bagikan merupakan versi yang sudah disesuaikan dengan Permendikbud RI Nomor 37 Tahun 2018.

Dimana kompetensi dasar sudah mengacu pada pembelajaran abad 21 serta terdapat pembelajaaran teknologi 4.0

Agar memudahkan para guru Sekolah Dasar untuk menentukan nilai ujian Semester ganjil dan genap para siswa, anda bisa menggunakan aplikasi Raport K13 SD revisi 2018 yang bisa anda download secara gratis melalui link dibawah ini.

Download Aplikasi Raport K13 SD Semester 1 Revisi 2018

APLIKASI RAPORT K13 KELAS 1 SMT 1 REVISI 2018

APLIKASI RAPORT K13 KELAS 2 SMT 1 REVISI 2018

APLIKASI RAPORT K13 KELAS 3 SMT 1 REVISI 2018

APLIKASI RAPORT K13 KELAS 4 SMT 1 REVISI 2018

APLIKASI RAPORT K13 KELAS 5 SMT 1 REVISI 2018

APLIKASI RAPORT K13 KELAS 6 SMT 1 REVISI 2018

Kelebihan Aplikasi

Aplikasi Raport K13 adalah aplikasi gratis untuk digunakanMemiliki desain yang sangat sederhana, mirip dengan perangkat lunak web DAPODIKNavigasi yang mudah digunakan untuk pengguna meskipun masih pemulaMemiliki ukuran file kecil hanya 2 MB, sehingga sangat ringan untuk digunakan pada laptop atau PC meskipun dalam spek minim sekalipunDapat digunakan pada Office 2007, 2010 hingga 2016Adanya menu tambahan yang berupa buku induk yang bisa anda print dan buku ini sudah sesuai dengan raport kurikulum 2013Nilai yang masuk adalah nilai akhir dan ada juga yang memproses nilai harian, PTS dan PAS yang memiliki aplikasi sendiri
Memiliki menu PROGRESS PEKERJAAN untuk memantau pekerjaan yang sedang dikerjakan dan bisa mencetak setidaknya 80% dari nilai yang dimasukkan

Baca Juga :  Download - Dead Trigger 2 MOD APK v1.8.0 Terbaru 2021

Aplikasi Raport K13 Kelas 1-6 SD Tahun Ajaran 2019/2020

Aplikasi raport ini sudah dilengkapi dengan fitur utama dan beberapa fitur pendukung lainnya.

Fitur utamanya adalah adanya kelengkapan administrasi guru, siswa dan sekolah.

Dengan fitur ini para guru tidak perlu repot lagi dengan nama-nama siswanya danjuga identitas pendukung lainnya.

Hal itu tentau saja berlaku untuk guru dan sekolah tersebut. Aplikasi Raport K3 terbagi bedasarkan area peniaian.

Seperti guru dapat memiliki materi temarik lalu merumuskannya ke penilaian. Jadi setiap materi akan memiliki area sendiri.

Selain itu, ada juga penilaian yang bersifat general, miaslnya ssaja seperti sikap dan afektif. Kurikulum 2013 menekankan kepada ilmu pengetahuan dan keterampilan sebagai kompetensi inti.

Aplikasi raport k13 memilah keduanya. Nilai yang dimasukkan berdasarkan materi tematik. Namun, nilai tersebut mengandung aspek pengetahuan dan keterampilan.

Untuk mengetahui aspek secara terpisah, guru cukup memilih menu masing-masing. Jadi, guru dapat mengetahui progress pengetahuan siswa secara keseluruhan dan berlaku pula untuk keterampilan.

Gunakan Kuota Edukasi Indosat agar kegiatan belajar dirumah menjadi semakin lancar.

Cara Membuat Aplikasi Raport K13

Aplikasi Raport K3 memiliki fitur cetak yang merupakan menu yang tidak dapat dipisahkan dari aplikasi laporan.

Guru dapat mencetaknya langsung dan menjadi bagian dari laporan akhir siswa.

Sebelum Anda mulai, pastikan semua nilai sudah lengkap. Aplikasi memiliki sistem kontrol atau pemantauan untuk mengevaluasi kemajuan.

Ketika kemajuan melebihi 80%, guru dapat mencetak data. Sebagai gantinya, aplikasi akan memberikan peringatan jika data yang masuk tidak lengkap.

Seperti disebutkan sebelumnya, aplikasi ini khusus untuk tingkat kelas sekolah dasar.

Ada enam versi masing-masing untuk kelas 1, 2, 3, 4, 5 dan 6. Anda cukup mengunduh satu atau semua versi, tergantung dari kebutuhan anda

Masing-masing memiliki karakteristik dasar yang sama, tetapi telah disesuaikan dengan tingkat pembelajaran siswa.

Selain aplikasi kartu laporan K13 untuk sekolah dasar, masih ada aplikasi pelengkap, terutama untuk sekolah menengah dan tinggi.

Itulah tadi penjelasan mengenai Aplikasi Raport K13 SD Terbaru TA 2019/2020 secara lengkap. Semoga penjelasan diatas dapat bermanfaat untuk anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here