Home Bisnis Grup Astra Resmi Rilis AstraPay, Siap Join ke Ekosistem GoTo?

Grup Astra Resmi Rilis AstraPay, Siap Join ke Ekosistem GoTo?

8
0
Grup Astra Resmi Rilis AstraPay, Siap Join ke Ekosistem GoTo?

Jakarta, BeritaMu.co.idManajemen Grup Astra memastikan, anak usahanya yang bergerak di bisnis dompet digital, PT Astra Digital Arta atau Astrapay belum akan terintegrasi dengan ekosistem keuangan digital milik GoTo, Gopay. GoTo adalah entitas gabungan Gojek dan Tokopedia.

Director-In-Charge dari Astra Financial, Transportation, and Logistic, Suparno Djasmin mengungkapkan, meskipun perusahaan induk Grup Astra saat ini menjadi salah satu investor di PT Aplikasi Karya Anak Bangsa atau Gojek, perseroan masih akan fokus membesarkan bisnis AstraPay.

Saat ini, kata Suparno, AstraPay sudah memiliki 2,3 juta pengguna dan masih jauh angkanya bila dibandingkan kompetitor lainnya di bisnis dompet digital.

“Sekarang ini baru launching, masih kecil. Kami launching Juli tahun lalu, sekarang grand launching, register user-nya sudah 2,3 juta. Dibanding pemain lain, kami masih kecil, masih membangun terus,” kata Suparno, dalam acara Grand Launching AstraPay, Rabu (15/9/2021).

Suparno meyakini, dengan keunikan value proposition dan fitur yang ditawarkan AstraPay, hal ini akan menjadi nilai tambah bagi AstraPay sehingga bisa diterima oleh masyarakat.

“Apakah akan terintegrasi, kita lihat di dalam perkembangannya. Saat ini kami menumbuhkan bayi yang baru lahir ini lebih besar, lebih kuat,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, CEO AstraPay, Meliza Musa Rusli menargetkan, dalam waktu 3 tahun ke depan, perseroan menargetkan sebanyak 15 juta pengguna.

Menurutnya, AstraPay merupakan aplikasi pembayaran digital yang tumbuh dalam ekosistem Astra yang mempunyai value proposition yang khas, yakni dengan mengandalkan kebutuhan transportasi dan mobilitas.

Baca Juga :  Terkuak! Ini Bocoran Strategi Gojek di Balik Bank Jago

“Pengguna AstraPay sampai hari ini sudah mencapai 2,3 juta, kami menargetkan dalam 3 tahun ke depan bisa mencapia 15 juta pengguna. Mudah-mudahan bisa tercapai,” kata Meliza.

Foto: AstraPay2, 15 September 2021
AstraPay2, 15 September 2021

Saat ini, AstraPay memiliki fitur direct payment untuk produk pembayaran angsuran dari layanan Grup Astra. Saat ini, AstraPay telah bekerja sama dengan FIFGROUP, Toyota Astra Finance (TAF), Astra Credit Companies (ACC), hingga Maucash.

AstraPay juga telah terintegrasi dengan sistem pembayaran moda transportasi umum, seperti MRT Jakarta dan Transjakarta. Selebihnya, AstraPay juga dapat digunakan untuk membayar tagihan listrik, PDAM, TV kabel, BPJS, pajak, hingga beli pulsa atau paket data.

Selain itu, sebagai pelaku di bisnis dompet digital, AstraPay membuka ruang untuk bekerja sama dengan pemain e-commerce di tanah air dan akan menyasar pelaku usaha di sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Kita ingin masuk ke UMKM, sudah memiliki fitur QRIS, ini akan kita maksimalkan, kita ekspansi ke seluruh Indonesia,” kata dan Chief Marketing Officer AstraPay Reny Futsy Yama.

[]

(…)

Demikian berita mengenai Grup Astra Resmi Rilis AstraPay, Siap Join ke Ekosistem GoTo?, ikuti terus update berita dari kami

Sumber : https://www.cnbcindonesia.com/market/20210915162807-17-276558/grup-astra-resmi-rilis-astrapay-siap-join-ke-ekosistem-goto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here