Home edukasi Salah Teknik Cuci Bisa Bikin Motor Rusak, Begini Cara Mencegahnya

Salah Teknik Cuci Bisa Bikin Motor Rusak, Begini Cara Mencegahnya

73
0
Arief Aszhari

BeritaMu.co.id, Jakarta – Memasuki musim hujan, pemilik motor wajib merawat kendaraannya dengan lebih ekstra. Pasalnya, jika roda dua kesayangan yang terkena hujan tidak langsung dibersihkan, maka berpotensi menimbulkan karat, dan pastinya akan merusak komponen.

Namun, terkadang si empunya motor, mencuci dengan tidak memperhatikan cara yang benar. Hal ini, justru juga berpotensi merusak motor.

Melansir laman Federal Oil, berikut hal yang jangan dilakukan ketika mencuci motor kesayangan:

Mencuci motor dengan keadaan mesin masih panas. Kondisi mesin harus dalam kondisi dingin jika akan dicuci. Kondisi mesin yang panas dan langsung terkena air akan membuat kerusakan pada blok mesin dan pangkal knalpot.

Jangan menyiram mesin dengan air yang berlebihan terutama dengan semprotan bertekanan tinggi karena bisa merusak komponen kelistrikan.

Jangan arahkan semprotan air ke rantai. Ini adalah hal yang harus dihindari karena dapat menyebabkan pelumas yang melapisi rantai rontok sehingga mengurangi performa.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Baca Juga :  Tak Cuma Motor, Helm Juga Butuh Perawatan Saat Musim Hujan

Bukan di kamar mandi, dalam rekaman video seorang ibu memandikan anaknya di bagasi sepeda motor matic. Dengan tenang, sang ibu mencuci rambut buah hatinya di atas bagasi motor.

https://www.liputan6.com/otomotif/read/4656149/salah-teknik-cuci-bisa-bikin-motor-rusak-begini-cara-mencegahnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here