Home Bisnis Badai Ida Ngamuk di Amerika, Harga Minyak Naik Lagi

Badai Ida Ngamuk di Amerika, Harga Minyak Naik Lagi

28
0
Badai Ida Ngamuk di Amerika, Harga Minyak Naik Lagi

Jakarta, BeritaMu.co.id Harga minyak dunia masih melanjutkan tren kenaikan. Persepsi akan keterbatasan pasokan karena amukan Badai Ida membuat harga si emas hitam melambung.

Pada Selasa (31/8/2021) pukul 06:35 WIB, harga minyak jenis brent berada di US$ 73,41/barel. Naik 0,98% dibandingkan posisi hari sebelumnya.

Sementara yang jenis light sweet harganya US$ 69,21/barel. Bertambah 0,68%.

Awal pekan ini, berbagai perusahaan migas di Amerika Serikat (AS) mengevakuasi para pekerjanya terutama di fasilitas di sekitar Teluk Meksiko. Badai Ida sudah datang, dan dia menyebabkan kekacauan. Badai berkecepatan ratusan kilometer per jam itu telah membuat aliran listrik di Negara Bagian Louisiana terputus dan menyebabkan banjir.

Gara-gara Badai Ida, sekitar 94% fasilitas pengeboran minyak lepas pantai di Teluk Meksiko terpaksa berhenti beroperasi untuk sementara. Sejumlah kilang minyak di Negara Bagian Louisiana pun tergenang banjir.

“Anda tidak bisa mengembalikan (produksi minyak) begitu saja, Menurut pengamatan saya, proses ini butuh waktu 2-4 minggu,” tegas Robert Yawger, Director of Energy Futures di Mizuho Securities, seperti dikutip dari Reuters.

Baca Juga :  Ngamuk! Kapitalisasi 4 Saham Ini Tembus Rp 100 T Tahun Ini

Produksi minyak yang hilang karena Badai Ida diperkirakan mencapai 2,3 juta barel/hari. Tidak hanya harga minyak mentah yang naik, harga bahan bakar minyak (BBM) pun diperkirakan melambung.

Gasbuddy memperkirakan harga BBM di Negeri Paman Sam bisa naik US$ 5-15 sen/galon. Patrick De Haan, Petroleum Analyst Gasbuddy, menilai kenaikan harga akan sangat tergantung dari seberapa cepat produksi bisa dipulihkan.

TIM RISET CNBC INDONESIA

(aji/aji)

Demikian berita mengenai Badai Ida Ngamuk di Amerika, Harga Minyak Naik Lagi, ikuti terus update berita dari kami

Sumber : https://www.cnbcindonesia.com/market/20210831064649-17-272443/badai-ida-ngamuk-di-amerika-harga-minyak-naik-lagi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here