Categories: Showbiz

Tanggapi Pilihan Bunuh Diri Jonghyun SHINee, Wooyoung 2PM Tuai Kontroversi

BeritaMU.co.id – Industri musik Korea Selatan baru saja berduka pada bulan Desember lalu karena kematian Jonghyun SHINee. Jonghyun diduga melakukan bunuh diri dengan membakar briket batubara di atas penggorengan dalam ruang tertutup. Sebelumnya Jonghyun meninggalkan beberapa pesan kepada orang terdekatnya yang mengacu pada keinginannya untuk mengakhiri hidup.

Banyak selebriti yang kemudian menyatakan pendapatnya tentang keputusan Jonghyun untuk mengakhiri hidupnya. Salah satunya adalah Wooyoung 2PM yang melontarkan pernyataan yang kemudian menajdi kontroversi. Pernyataan tersebut dilontarkan melalui wawancara untuk promosi comeback solo Wooyoung bertajuk ‘Bye’.

Wooyoung dengan jelas menyemut Jonghyun dan pilihan bunuh dirinya. Wooyoung menjelaskan bahwa sebenarnya ia pernah merasakan depresi yang teramat sangat. Namun kala itu Wooyoung mampu bangkit karena dukungan dari orang-orang sekitarnya. Menurut Wooyoung, Jonghyun bukan satu-satunya idol yang menderita depresi karena tekanan pekerjaan atau semacamnya.

“Aku baru-baru ini mendengar apa yang terjadi pada Jonghyun. Aku yakin ia mengambil keputusan itu karena ia lebih tangguh dariku. Namun, aku sangat mengerti dengan apa yang ia rasakan, aku juga yakin banyak selebriti lain yang merasakan hal yang sama,” kata Wooyoung.

Related Post

“Itu saat lima tahun yang lalu, saat itu, aku ingin melawannya tidak peduli apapun. Karena aku memikirkan anggota lain. Itu mungkin bisa menjadi akhir bagiku, tapi aku pikir akan sangat egois jika mengakhiri hidup seperti itu,” ceritanya.

“Aku berpikir jika aku adalah seorang pria, aku harus menyelesaikan apa yang aku mulai. Aku menemukan cara lain untuk bertahan hidup dengan belajar melukis, menyelam dan mempelajari musik. Aku bersandar pada hyung yang lebih berpengalaman. Aku membaca dan menonton film dokumenter, dan bisa melalui semua itu,” jelas member yang piawai menari tersebut.

Sayangnya pernyataan Wooyoung ini menjadi kontroversi di kalangan netizen dan sebagian besar fans SHINee. Wooyoung dianggap mengatakan hal yang tidak pantas kepada mendiang Kim Jonghyun. Di situs Naver banyak yang mengkritik tindakan Wooyoung ini, menurut mereka depresi bukanlah hal yang mudah untuk disembuhkan.

nayla fairus

penulis wanita di beritamu :D

Recent Posts

Laba Emiten Milik Anthoni Salim Amblas 36 Persen di Kuartal I 2024

Beritamu.co.id - PT Indofood Sukses Makmur Tbk (IDX: INDF) mencatatkan laba bersih sebesar Rp2,449…

4 hours ago

Aksi Demo Dinilai Ganggu Layanan Kantor Pusat BBTN

Beritamu.co.id - Manajemen PT Bank Tabungan Negara Tbk (IDX: BBTN) menilai, aksi demonstrasi yang terjadi…

5 hours ago

Airlangga Hartarto Temui Menteri Perdagangan Inggris di London, Ini yang Dibahas

Beritamu.co.id - Kunjungan kerja di London, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto bertemu dengan…

6 hours ago

ADMR Raup Laba USD118 Juta Pada Kuartal I 2024

Beritamu.co.id- PT Adaro Minerals Indonesia Tbk (IDX: ADMR) membukukan  Laba inti USD118,13 juta  sepanjang…

6 hours ago

IMPC Optimis Raih Laba Rp550 Miliar Tahun Ini

Beritamu.co.id-PT Impack Pratama Industri Tbk(IDX:IMPC)  membukukan laba bersih Rp149 miliar di kuartal I tahun…

7 hours ago

Laba INDF Milik Anthoni Salim Amblas 36 Persen di Kuartal I 2024

Beritamu.co.id- PT Indofood Sukses Makmur Tbk (IDX:INDF) mencatatkan laba bersih Rp2,449 triliun sepanjang kuartal…

8 hours ago