Home Kesehatan Tips Kesehatan : Tips Mengatasi Bau Badan Berlebih

Tips Kesehatan : Tips Mengatasi Bau Badan Berlebih

154
0
Beritamu.co.id
Ilustrasi Cantik Taylor Swift

Beritamu.co.id Tips Kesehatan : Tips Mengatasi Bau Badan Berlebih. Memiliki masalah keringat yang berlebihan memang sangat mengganggu orang yang mengalaminya. Selain itu masalah keringat berlebihan ini juga bisa mengganggu orang yang ada di sekitarnya lho karena menimbulkan bau yang tidak sedap.

Oleh karena itu terkadang keringat yang berlebihan akan membuat kepercayaan diri berkurang. Tapi kalian tak perlu berputus asa sebenarnya masalah keringat berlebihan anda itu bisa di atasi lho dengan cara – cara yang simpel seperti di bawah berikut ini. jika kalian melakukannya dengan bersungguh – sungguh maka cara ini akan berhasil.

  1. Minum air putih & jus buah

Salah satu cara untuk mengatasi keringat yang berlebihan adalah dengan emngkonsumsi air putih. meskipun anda berkeringat saat melakukan aktifitas tetapi karena asupan air putih yang di butuhkan oleh tubuh sudah cukup maka anda tidak akan mengalami dehidrasi. Selain itu dengan mengkonsumsi air putih maka tubuh akan relative dingin dan lembab, serhingga suhu tubuh pun menjadi stabil. Mulai sekarang biasakan minum air putih minimal 8 gelas sehari. tak hanya itu saja bahka jus buah seperti kiwi ini juga bisa lho mengatasi keringat yang berlebihan dengan kandungan vitamin C nya.

  1. Lulur cuka apel

Cuka apel memang sangat populer akan manfaatnya untuk menghilangkan bau badan. Selain itu bagi kalian yang mempunyai masalah keringat yang berlebihan juga bisa lho di atasi dengan lulur cuka apel ini. kandungan yang ada di dalam cuka apel akan menyeimbangkan PH di kulit, menghentikan pertumbuhan bakteri dan mengurangi keringat pada esok harinya. sebaiknya aplikasikan lulur cuka apel ini di bawah ketiak anda. oleh karena itu kini kalian tak usah cemas lagi akan masalah keringat yang berlebihan.

  1. Menghindari masakan yang berbumbu

Selain itu maka cara selanjutnya adalah dengan cara menghindari masakan yang berbumbu. Sebab bumbu seperti bawang merah atau bawang puti dapat meningkatkan kadar keluarnya keringat dari tubuh. selain itu kalian juga perlu menghindari masakan yang pedas seperti cabai, kari dan merica. Bumbu ini dapat menimbulkan keringat berlebihan, terutama pada wajah dan kepala. Jika mau, Anda dapat mengganti bumbu makanan ini atau herbal yang dapat menambah rasa pada makanan Anda dan mengurangi keringat.