Home Kesehatan Tips Kesehatan : Cara Mengobati Buta Warna Secara Alami

Tips Kesehatan : Cara Mengobati Buta Warna Secara Alami

284
0
Alat Test Buta Warna
Alat Test Buta Warna

Beritamu.co.id – Tips Kesehatan : Cara Mengobati Buta Warna Secara Alami. Buta warna biasanya di sebabkan oleh faktor keturunan atau gen yang di bawa oleh salah satu orang tua kita, mempunyai penyakit ini bukanlah keingininan semua orang. Apabila sudah terkena penyakit buta warna maka akan sangat mengganggu aktivitas kita, misalnya saja sedang bekerja di sebuah tempat dan mengahruskan ketelitian akan warna.

Buta warna umumnya tidak sepenuhnya buta akan semua warna, namun hanya buta dengan warna warna tertentu yang kita tidak bisa membedakannya. Bila kalian sudah terkena buta warna, kalian bisa kok mengobatinya dengan menggunakan bahan bahan alami.

  1. Bawang merah

Bawang merah merupakan salah satu bahan alami yang dapat mengobati buta warna, kalian bisa mengkonsumsinya, namun yang lebih manjur dengan menggosokkan bawang merah pada kedua kelopak mata anda. memang sih rasanya akan perih dan pedas, namun jangan khawatir anda akan terbiasa dengan hal tersebut dan sangat efektif untuk mengobati mata anda.

  1. Susu kambing

Cara selanjutnya ialah dengan mengkonsumsi susu kambing, kalian bisa mengkonsumsinya setiap hari dan secara teratur guys. Susu kambing di percaya untuk mengobati dan mengurangi buta warna anda, selain itu susu kambing berguna untuk kesehatan tulang loh guys karena susu kambing mengandung kalsium yang cukup tinggi.

  1. Susu sapi

Selain susu kambing, kalian juga bisa menggunakan susu sapi loh guys. Susu sapi juga di percaya dapat mengobati buta warna, serta kandungan kalsiumnya dapat menyehatkan tulang kita.

  1. Buah naga

Buah naga biasanya di digunakan para pelaku diet untuk menurunkan badannya, selain itu ternyata buah naga dapat pula mengobati buta warna serta mengurangi buta warna yang parah. Kalian bisa mengkonsumsinya secara rutin.

  1. Buah wortel

Buah wortel memang sudah tak di ragukan lagi akan khasiatnya untuk kesehatan mata, vitamin A yang di kandungnya dapat mengobati buta warna yang anda derita. Kalian bisa mengkonsumsinya dengan di buat jus, ada baiknya meminum saat pagi hari sebelum beraktivitas.

  1. Buah apel

Buah apel yang kaya akan antioksidan ternayata mampu mengobati penyakit buta warna loh guys, kalian bisa mengkonsumsinya saat pagi hari atau menjelang tidur.

  1. Buah pepaya

Buah manis yang di percaya dapat membantu mengatasi gangguan pencernaan ini juga bisa mengurangi buta warna ya kalian alami. Kandungan vitamin A dan C nya di percaya ampuh untuk mengobatinya

  1. Blueberry

Selain buah buah di atas, buah selanjutnya ialah blueberry. Blueberry mengandung karotenid, flavonoid, vitamin C, E, A selenium, zinc dan fosfor yang kesemuanya sangat bermanfaat bagi kesehatan mata.